Duality of mind

Jumat, 24 Desember 2010

SM*SH plagiat atau???

Pasti udah pada tau donk boyband lokal  yg namanya mirip merk motor, SM*SH. sebenernya gw ga tau klo ada boyband ini, soalnya gw jarang liat tipi.. hoho.. XD gw tau boyband ini dari salah 1 temen gw, dia yg kasih tau gw klo ada boyband keren namanya SM*SH. kata temen gw, gayanya boyband itu keren agak korea gimana gitu. akhirnya gw coba search di mbah gugel dan ketemulah itu boyband. pas awal gw search agak bingung juga, soalnya yg keluar itu gambar ini...


nah lo.. bingung gw, kok ini yg muncul?? =.=
orang katarak juga tau klo ini gak mungkin dari indo.















setelah gw ubek2 dan gw teliti ternyata ini boyband sm*sh yg dari indo.

dari nama aja udah mirip, yah mungkin kebetulan mereka juga suka nama itu kali ya.. ^_^









coba liat foto yang ini














gayanya mirip sama foto di bawah...


itu menurut gw sih. tapi mungkin mereka punya pembelaan sendiri..














abis itu gw dengerin lagu mereka yg judulnya I Heart you, dan gw bandingin sama lagu dari 1 YTM yang judulnya Without You, dan gw bandingin juga sama lagu Super Junior judulnya Midnight Fantasi. menurut pendengeran gw sih, lagu sm*sh mirip sama kedua lagu itu. jadi kaya dua lagu itu di gabungin gitu deh. coba aja denger dan bandingkan

lagu sm*sh Indonesia yang plagiat

                                                                                                                                                                
1TYM - without you
             

itu semua cuma opini gw aja sih,berdasarkan apa yg gw lihat dan gw dengar. gw juga ga akan ngomong tanpa bukti yang jelas. sebenernya gw juga ga terlalu suka sama korea, gw lebih suka band2 v-kei jepang, berhubung seorang teman request bahas masalah ini di blog jadinya ya gw posting deh ni artikel (asli buatan sendiri).

terinspirasi sih boleh2 aja tapi gak harus di copas semua kan, mulai dari gaya,lagu,konsep,nada lagunya DLL deh. gw cuma ga mau negara kita di cap plagiat. belajarlah dari musisi2 sebelumnya yg pernah di cap plagiat. jadi tolong jangan bikin malu bangsa dan negara yang sangat saya cintai ini *lebay~ kumat* XD

mungkin mereka harus ubah konsep atau apalah biar ga dibilang plagiat, malu donk klo di sebut plagiat terus?

buktikan klo memang sm*sh bisa berkarya sendiri tanpa harus copas. ^_^

sekian deh, unek2 gw tentang boyband ini. semoga bermanfaat...

[kira2 ada ga ya yg berani plagiat gayanya the gazette?? XD klo sampe ada gw bakal angkat clurit, bawa tusuk sate, areng sama gerobak, gw cincang2 tuh yg berani plagiat gazette.. >_<]
                                                                                                                                         

2 komentar:

  1. ada gan! nama bandnya malerose, asal thailand!! search aja diyoutube!!

    BalasHapus
  2. malerose?? mereka plagiat gazette??
    ntar gw cari, thx infonya.. :D

    BalasHapus