Duality of mind

Selasa, 18 Januari 2011

Anime yang dicekal di Indonesia

beberapa kali gw denger ada anime yang dicekal tayang di indonesia. salah satunya gara2 ada korban anak kecil yg niru adegan di anime tsb, sampe modar. [lhaa..adegan ninja di tiru ya modar lah =__=] disini gw cuma nampilin 10 judul anime yg di cekal di indonesia. TwT [gw sebagai fans anime sungguh terlalu kecewa] mana yang di cekal anime favorit gw pula. *nangis gelundungan*. 

silahkan di cek, mungkin [bukan mungkin lagi, pasti ada] salah satu anime favorit lo yang masuk nominasi 'DICEKAL' 

1. Death Note
















Cerita berawal ketika Light Yagami menemukan sebuah buku yang ternyata milik Shinigami (Dewa Kematian) bernama Ryuk. Di dalam Death Note milik Ryuk, terdapat cara menggunakan Death Note yang ditulis olehnya sendiri. Death Note ini kemudian digunakan untuk mewujudkan idealismenya yaitu untuk menciptakan dunia baru yang bersih dari kejahatan, dengan dirinya sebagai Dewa.

alasan dicekal: terlalu banyak adegan pembunuhan dan kekerasan di anime ini. dah gitu cara membunuhnya cuma lewat buku. anime ini ga pantes di tonton anak2. mungkin bisa bikin anak2 mikir terlalu jauh soall buku death note itu sendiri kali ya.. hmm..




2. Air Gear
http://i644.photobucket.com/albums/uu162/michelle_1990_girl/Air-Gear-07-000a.jpg

Cerita tentang Itsuki “Ikki” Minami, seorang murid yang dikenal sebagai babyface terkuat adalah pemimpin dari geng remaja “East Side Gunz”, dalam perjalanan pulang setelah dipermalukan oleh grup storm rider bernama skull saders, dia mengungkap rahasia tersembunyi dari keluarga angkatnya, Noyamano bersaudara, yang ternyata adalah anggota dari group storm riders legendaris dengan nama Sleeping forest. setelah menuntaskan dendamnya dengan Skull saders, Ikki dalam perjalanannya menemukan hal yang “melebihi kepuasan dari sekedar balas dendam”. setelah merasakan pengalaman saat “terbang”, Ikki langsung terlibat dalam dunia Air Treks yang penuh dengan misteri.

alasan di cekal: banyak gambar cewe pake baju minim yg bisa bikin mimisan. XDD banyak adegan ecchi juga. wakakak..pantes di cekal, tapi ini kan emang anime buat remaja bukan buat anak2. =__=



3. Rave Master
http://i224.photobucket.com/albums/dd35/bleachlover_2007/Rave%20Master/Rave_Master_Coverart.jpg
Pada 0015, lima puluh tahun sebelum memulai cerita, dunia sedang rusak oleh Bawa Dark, batu jahat yang diberikan kekuatan yang luar biasa untuk pemiliknya. The Dark Bawa digunakan oleh Britania Raregroove, dan Kerajaan Symphonia berperang melawan mereka dengan mereka Kudus Bawa.

Alasan dicekal : gw baru denger nih anime *plakk* tapi menurut kabar yang di bawa burung *halah~* nih anime ada adegan pembunuhannya. dah pasti ga pantes di liat sama anak2. 




http://i177.photobucket.com/albums/w224/luchia014/p113785082979.jpg


Tentang petualangan para mermaid yang ada untuk membuat laut tenang kembali. Musuh mereka terutama adalah Gakto dan Mikeru.Mareka ingin menguasai 7 laut. Karena itu, mereka harus mencegah Gakto dan Mikeru untuk menguasai lautan.

alasan dicekal: wakakakak...dari gambarnya aj dah kliatan kan. vulgar sangat, ga pantes di liat anak kecil. yah namanya juga cerita tentang mermaid alias putri duyung jadi ya wajar. masa mermaid pake daster?? kabarnya juga banyak adegan kissing bahkan ML, [waduh.. =__=] 



5. Detective Conan
http://i604.photobucket.com/albums/tt129/GhosTKisa/Detective_Conan.jpg

Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Dia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan yang ditujukan untuk membunuhnya, namun karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti bocah berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.

alasan di cekal: di anime ini banyak adegan pembunuhan yang lumayan sadis. banyak darah, dan ekspresi mayat yang terlalu gimana gitu. cerita detective conan juga terlalu tinggi buat anak2. mulai dari cerita si conan yang menciut sampe ke adegan pembunuhannya. padahal ini salah satu anime favorit gw.. TwT



6. Crayon Shinchan
http://img.photobucket.com/albums/v350/paffynova/Wii/Game%20Cover/Crayon_Shin-chan_wii_website.jpg


Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.

alasan dicekal: ga usah di tanya klo ini mah. ga wajar banget ceritanya. ada anak TK yg mesum abis kaya gini. ckckck... ga patut di tiru. tapi sayang anime ini masih ada yang tayangin, kenapa death note ga di tayangin?? DX




7. Inuyasha
http://i227.photobucket.com/albums/dd261/emmellis/Books/Manga/InuYasha.jpg


Cerita berawal di Tokyo, Jepang, seorang gadis SMU bernama Higurashi Kagome. Dia sedang mencari kucingnya Buyo yang jatuh ke sumur, karena adiknya takut untuk masuk. Pada saat Kagome sampai di sumur tersebut, siluman kelabang atau Mukade Jourou muncul dari dalam sumur dan menyerangnya. Siluman tersebut menyerang Kagome yang ternyata memiliki Bola Empat Arwah dan berkeinginan untuk merebutnya. Kagome kemudian diseret ke dalam masa Sengoku atau Sengoku Jidai.

alasan dicekal: lagi2 karena banyak adegan pembunuhan. namanya juga siluman ya psti bunuh2an. cerita yang punya konflik perebutan bola 4 arwah juga ga bagus ditonton dan ditiru anak2. 



8. One Piece
http://i1009.photobucket.com/albums/af211/goddessshannonn/one%20piece/largeAnimePaperscans_One-Piece_s-3.jpg

Permulaan serial ini yaitu ketika Luffy mencari anggota kelompok yang ingin berlayar bersamanya. Dinamakan kisah East Blue karena latar cerita ini berada di perairan timur East Blue, sebelum memasuki Grand Line kisah masa lalu Luffy, dimana dia bertemu Shanks dan berjanji pada Shanks untuk menjadi bajak laut yang hebat.’(Romance Dawn adalah judul resmi cerita masa lalu Luffy)

alasan dicekal: banyak adegan kekerasan. dah gitu adegan pas nonjok,nendang,dsb itu kadang suka di 'slow motion' gitu jadi jelas banget. di anime one piece cewe2nya juga berbaju seksi. bisa bikin mimisan ala jiraya.XD



9. Naruto
http://i817.photobucket.com/albums/zz94/erick117/naruto_shippuden.jpg

Seorang remaja bernama Naruto Uzumaki yang sering membuat onar di desa Konoha. Naruto melakukan hal itu karena menginginkan perhatian dari penduduk desa yang menjauhinya karena rubah di tubuhnya. Naruto kemudian di tipu oleh seorang pengkhianat untuk mencuri gulungan rahasia dari Hokage ke 3 (Sarutobi Hokage), Naruto yang polos melakukan hal tersebut dan berhasil mencuri serta mempelajari jurus seribu bayangan. Setelah tahu bahwa dia dimanfaatkan Naruto menolak memberikan gulungan tersebut. Naruto kemudian ditolong oleh guru Iruka yang merupakan guru favorit Naruto. Dialah orang yang pertama kali mengakui keberadaan Naruto, karena dulu guru Iruka pernah mengalami hal yang sama yaitu hidup tanpa orang tua, dan selalu diselimuti kesendirian.

alsan dicekal: ini anime paling paporit gw, tapi yang paling dicekal. TwT emang sih banyak adegan kekerasan, dan pembunuhan sadis tingat tinggi di naruto. kaya yg gw ceritain di atas, ada anak kecil yang metong gara ngikutin adegan di naruto.makanya nih anime di cekal.  jadi ini sangat tidak dianjurkan untuk anak2.



10. Bleach
http://i786.photobucket.com/albums/yy142/anime-girl_01/Bleach/bleach.jpg

Cerita ini dimulai dengan kehidupan seorang siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki di Kota Karakura yang bisa melihat roh. Pada awalnya Ichigo hanya dapat melihat roh biasa dari orang yang sudah meninggal, namun hal itu berubah ketika suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita berpakaian kimono hitam di kamarnya. Wanita tersebut merupakan shinigami yang bernama Rukia Kuchiki. Ichigo kemudian terlibat dalam perkelahian dengan hollow yang telah melukai keluarganya, walaupun Rukia yang seharusnya melawan hollow tersebut sudah melarang Ichigo sebelumnya. Karena ketidakmampuan Ichigo untuk mengalahkan hollow tersebut, akibatnya Rukia terluka parah ketika mencoba menolong Ichigo. Untuk mengalahkan hollow itu hanya ada satu cara; yaitu dengan meminjamkan sebagian kekuatan shinigami milik Rukia ke Ichigo. Sayangnya dalam proses tersebut terjadi ketidaksengajaan, Ichigo mengambil semua kekuatan spiritual Rukia dan membuatnya kehilangan kekuatan shinigami. Akibatnya, Ichigo kemudian menjelma sebagai shinigami dan mengalahkan hollow tersebut.

alasan dicekal: lagi2 karena banyak adegan kekerasan dan rata2 tokoh cewe di anime bleach berbaju seksi. tapi anime ini masih dapat keringanan, dengan catatan hanya setengah jam tiap seminggu. walaupun berasa kurang itu buat gw. =___= tapi sukur dah masih bisa tayang. 


****

mungkin harus di pahami klo ga semua anime pantes di tonton anak2. orang tua juga harus berperan serta donk dalam memilih tontonan buat anak2nya. klo emank mau di tonton harus sama orang tua, dan di kasih arahan supaya ga niru adegan dalam anime. semua anime di atas juga sebenernya masuk ke dalam kategori dewasa semua. sayang banget klo anime [terutama paporit gw] ga boleh tayang cuma gara2 makan korban nyawa. TwT



1 komentar:

  1. *ngakak pas baca 'masa mermaid pake daster??'* XDD
    wkwkwk

    ahaiya Kak(?), anime paporit saya juga kena cekal (TwT) padahal saya suke sekali lho~~

    #nih koment tlat amatxD

    BalasHapus