Duality of mind

Rabu, 13 Juni 2012

My favourite Guitarist

okeh~ langsung aja, my favorit guitarist... *keprok2


1. Leda. [ex Deluhi]




Leda chan~ the great piro piro guitarist. LOL. jangan ditanya!! keren bangat emang udah main gitarnya.. yang paling saya demen, suara gitarnya leda rada ketimur-tengahan/kearab-araban gitu. un~ ano, di lagu Loerelei itu, kerasa banget timur tengahnya. yah pokoknya begitulah. saya suka seorang Leda bukan cuma sebagai seorang gitaris, tapi saya bener-bener meng-admire seorang Leda sebagai musisi. Musisi nomer dua yang bener-bener saya adore setelah Mana-sama. lagu-lagu yang diaransemen sama leda itu keknya punya jiwa. susah jelasinnya, pokoknya berasa lah ya, lagu yg bener-bener dibuat serius dari hati sama lagu yang yah~ ala kadarnya.*lirik tipi lokal* lol

terus ya, saya suka sama sikapnya leda yg kadang malu2.. w w w~ apalagi klo lagi bercanda sama Juri..
aww~ gemees pisan ngeliatnya.. XD tapi saya ga tega ngeliat leda yang mewek abis-abisan di last livenya. ya ampun, kejer bangat.. DX

dan sekalian info, Leda udah ngumumin soal solo projectnya. dia menggandeng Sujk [ex Deluhi juga] sama Kihiro yang juga sempet ikutan projectnya Sujk "Arkhelism" kemarin. tapi kenapa dirimu ga ajak Juriiii???!!! kenapaa??!!!! *mewek kejer*

recomend song : Frontier, s[k]apegoat, Revolver blast, Lorelei, DLL




2. Ruiza [D]





Ruiza-nii..!! aye cintah Ruiza nii..!! *incest* lol

saya demen suara gitarnya Ruiza nii, kedengeran khas banget. malah saya pikir, yg ngebangun karakter di lagu-lagunya D ya suara gitarnya Ruiza-nii ini, setelah vokalnya Asagi tentunya.. XD
saya kecolok sama lagu-lagunya D ya, gara-gara suara gitarnya Ruiza-nii juga, pokoknya aye cinta bener dah sama nii chan!! *ditabok asagi*
suara gitarnya Ruiza-nii bisa bikin lagunya D berasa bener lagu vampir lol, Schwarzschild itu contohnya. tapi pas di Ouka saki some ni keri, berasa jepang banget suara gitarnya. bunyinya mirip-mirip koto gitu, tapi bukan pas part solo gitarnya loh.

ga cuma listrikkan(???), saya juga demen akustikannya Ruiza-nii. berasa adeeeem bener klo denger akustikannya niichan. yg mau denger akustikannya, coba lagu Yoru no me to ginyuushijin. itu salah satu playslist wajib saya sebelum bobo~
selain itu, Ruiza udah dua kali bikin album solo, kek mamih hizaki gitu. tapi klo mamih mah ada vokalnya, klo  Ruiza ga ada. instrumental doank. lagu Crepuscular Rays, di [mini]album solo yg kedua, itu paporit saya. perpaduan perpaduan suara gitar listrik sama akustiknya cakep banget silahkan dicoba(?)

selain suara gitarnya, aye juga demen orangnya. liat aja tuh..tuh.. cakep pan? manis pisaaaan niichanku yg satu ini (>///<) senyumnya dia juga manis banget. >__<) selain itu dia nih rada pervert n' konyol =3=)
ada aja kelakuannya, dari megangin dada Asagi, sampe minta gendong Hide zou. tapi itu justru bikin dia terlihat tambah manis //w//) oya, laki aye aka kangmas Juki~ alias Kazuki akrab loh sama Ruiza-nii. aw~ harmonis bener yak keluarga saya(???)

niichan dan suami saya yang akur(?)



Recomend song : Mayutsuki no hitsugi, Schwarzschild, Colosseo, Akaki Hitsuji ni yoru bansankai, By degrees[solo],


3. Miyavi


yaaak, siapa sih yang ga tau miyavi?? siapa?? sini ngacung..!!
ini jrocker paling-paling-paling... hhhh~~~ bisa diliat sendiri, betapa nistanya piku meev diatas. w w w~ *digebok gitar

tapiiii, jangan diliat dari betapa nistanya seorang miyavi *digebok part 2*, lihatlah jari-jarinya yg kaya ga bertulang itu klo maenin gitar.. alamaakjaaaaann...!!!
saya ga pernah ngerti cara dia maen gitar yang pake tehnik tabok(?) aka slap itu.. >w<) bener-bener dah, meev ajarin ngapa!!

saya sebenernya ga begitu banyak tau soal lagu-lagunya meev. tapi kenapa dia jadi salah satu gitaris paporit saya, anda semua pasti tau tanpa musti saya jelasin. saya bener-bener kecolok sama cara maen gitarnya yang ga biasa banget, maen tabok(?) sama fingering yg njelimet tingkat dewa mabok. dan bahkan entah kenapa kadang malah kedengeran kaya bass itu suara gitarnya =3=)

lagu yang paling sering saya denger dari miyavi itu "senor senora senorita". lagunya enak, tapi PVnya agak nista, sama kek orangnya. *gebok part 3* tapi klo mau denger skillnya meev yang tingkat dewa mabok itu, dengerin aja "whats my name" ato langsung aja ke yutub, liat livenya miyavi. saksikan sendiri, gimana tu jari-jarinya kek punya nyawa satu-satu(???)

oke, cukup sudah menistainya, ini saya kasih piku yang bener dikit. XD




4. Hizaki


di urutan keempat ada mamihku yang cantik, anggun, menawan dan mempesona *hug mamih*

soal skill ga usah di omongin dah, seluruh dunia udah tahu. tapi ada satu yang pengen saya ceritain tentang mami Hiza.. aku suka cara mami Hiza menyampaikan perasaannya lewat musik, terutama gitar. ya secara dia gitaris. XD
okeh, pengalaman pribadi ini ya.. yang waktu jepang kena gempa dan tsunami yang meluluh lantakan jepun, masih pada ingat? saya ga bisa lupa, waktu itu saya lagi di kediri, dan jauh dari PC, sinyal pun kritis, alhasil saya menggalau berhari-hari. cuma ngandelin sms dari my lopely uke chan buat update jrocker yg selamet TuT

nah~ beberapa bulan setelah itu saya dapet berita mami Hizaki ngerilis single yg judulnya prayer. yg hasil penjualannya itu buat disumbangin. beberapa hari kemudian saya nemu lagunya di official yutub, entah punya sapa. lupa saya, pokoknya itu official. saya dengerin dah tu lagu, dan tahukah permisah!! saya merinding, terus mewek!! seriusan saya mewek denger lagunya. padahal cuma musik instrumen gitu. gimana perasaannya mami dan apa yang mau dia sampein itu bener-bener nyampe ke saya, hanya dengan alunan musik tanpa kata sedikitpun! >w<)d
klo ga salah saya juga pernah bikin postingan soal itu juga deh disini. coba cek *plakk

klo menurut saya nih, tiap lagu-lagunya [yg di Hizaki Grace project terutama] kek ada ceritanya. pokoknya dia cerita lewat lagu. unn~ gimana ya jelasinnya.. w w w~ saya juga bingung. ya, pokoknya dengarkan aja sendiri lah. XDd

pada intinya saya mengagumi sosok mami Hizaki, bener2 personality dia. *hug mami*  Mami Hizaaaa~~ I love the way u are, mamiii... >_<)

recomend song : Supreme being, Race wish, Aphrodite[all, Hizaki Grace Project], Prayer.


5. Manabu [screw]




iaaa... manabu kuuun~~~
mungkin emang skillnya manabu ga sedewa Miyavi, ato leda. tapi entah kenapa saya suka aja denger suara gitarnya mana. suara gitarnya tu apa ya, filosofis banget.. kek ada nyawanya(?).
ga cuma saya yg bilang, bahkan partner tendemnya aka kangmas juki juga bilang gitu. dia pernah bilang klo permainan gitar Mana tu filosofis, sedangkan dia[kazuki] lebih all out. *pecicilan maksudnya ya mas?* XD
oya, suaraa gitarnya mana tu ada di sebelah kiri.

terus gayanya klo live juga cool banget, keknya menghayati setiap lagunya. saya demen banget live GIHG, pas lagu ancient rain, itu depannya dibuka(?) sama gitarnya manabu terus dia disenterin(??) sendiri gitu.. aiihh... kereeen, keluar banget tu auranya. >.<

recomend song : Ancient rain, Genei no kusari, Dust box, Anaphylaxis.



6. Kazuki [screw]



nah.. ini dia nih. mahluk tengil nan autis yang ga pernah bosen lari-lari di pikiran saya #eeaaa

oke, klo boleh jujur saya tertarik sama ni manusia hentai bukan karena skill gitarnya, bukan karena suara malaikatnya, bukan juga karena dia cakep. klo soal cakep mah, saya bilang manabu lebih cakep. XDa
tapi lebih ke personalitynya dia. saya bener-bener cinta pribadinya kazuki!! dirinya dia yang apa adanya kaya gitu. yang tengil, autis, geblek, somvret, dan sukebe ga ketulungan itu!! saya cinta!!! XDD

tapi..tapi.. dia klo udah megang gitar, entah minggat kemana semua aura tengilnya. dia menjelma jadi keren, jadi sosok yang bukan seperti kesehariannya. bener-bener ilang aura autisnya!! coba aja bedain dia pas di making brainstorm sama di PV ancient rain, yg pas akustikan di tangga itu. beda banget kan??
itu malah jadi kaya dua orang yang berbeda. haduh, bener-bener "duality" ini kangmas juki.. >w<)

mungkin emang si juki punya kepribadian ganda. lol. dia punya sisi serius yang ga pernah ditunjukin. kecuali lewat sedikit tulisannya di blog :'D
klo engga, coba pikir kenapa gitu si juki yang gebleknya auamat ga ketulungan itu gantiin Yuuto jadi leader? kenapa kazuki? kenapa ga byou gitu? atau Manabu yang kliatan sedikit lebih lempeng(?)
pasti ada sesuatu kan? yang bikin mereka mempercayakan masa depan screw di tangan orang yg kliatannya slengean itu. :)







I love the way u are, leader sama.. :)


7. Mana-sama [ex Malice Mizer / Moi dix mois]


Mana-sama Mamiiih(???) she's my second mom, in my wonderland~ xD

seperti yg udah saya bilang tadi, saya amat sangat meng-admire seorang Mana-sama. tapi Mana-sama ini sama kasusnya kek Juki. kita semua tau klo Mana terkenal sebagai seorang gitaris. tapi menurut saya skill gitarnya ga menonjol2 amat, [atau sengaja ga ditunjukin]
klo live Malice Mizer pun, Mana jarang mainin instrumen. lebih sering nari-nari gaje *dijewer MamiMana*
ato godain Gakuto XD *tabok* malah maen gitarnya enakan Kozi-sama menurut saya.

tapi dibalik sifatnya yang 'ajaib' itu tersembunyi sifat aslinya. Mana-sama itu bener-bener musisi cerdas, pemikir, dan sangat filosofis. haaah, I really..really adore u mamiiihh.. >w<)

racikan(??) musiknya Mana-sama bersama MM buat saya belum ada yang bisa nandingin sampai saat ini. *ini menurut saya loh*
unsur musiknya macam-macam sebenarnya, tapi utamanya musik Barok/Baroque, musik tahun 1600an yang bahkan lebih awal dari zaman musiknya Mozart atau Bethoven[musik klasik]. terus dipaduin sama musik yang baru[1990 ke atas], dan musik elektronik yang melodinya pake organ khas gereja dan synthesizer.
halaah.. riweeh.. saya njelasinnya aja mumet, gimana bikin. *headdesk*
yah pokoknya seperti itulah.. nanti kapan2 saya bahas lebih dalam klo sempat XD

~~~


naah~ selese sudah hutangnya(?)
untuk yang gitaris favorit sengaja saya tulis sedikit lebih banyak, ya karena itu tadi. beberapa jrocker favorit saya memang berasal dari kalangan gitaris yang 'tidak biasa'(?)
sudah jam 7 pagi dan saya belum tidur *gada yg nanya*

yasu~

jaa mata, minna san..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar